Pengaruh dan Dampak Media Sosial Youtube Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Ke Desa Adat Tenganan, Pegringsingan, Karangasem
Abstract
Pengembangan desa wisata tak ayal selalu berkaitan dengan pemasaran yag dilakukan. Pemasaran desa wisata bertujuan untuk menarik wisatawan dengan cara menyampaikan informasi mengenai desa secara atraktif. Dengan kemajuan teknologi sekarang pemasarann dapat dilakukan lewat media sosial. Desa adat Tenganan menjadi salah satu desa wisata yang memanfaatkan kemudahan ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan dampak media social youtube terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke desa adat Tenganan, Pegringsingan. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif, studi dokumen dan studi sejarah. Pemasaran pariwisata berdampak positif tehadap tingkat kunjungan wisatawan ke desa wisata Tenganan, Pegringsingan terutama wisatawan asing. Dengan pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran kunjungan wisatawan meningkat karena capaian pemasaran yang lebih luas jangkauannya.
References
[2] Chusnaini, A., & Rasyid, R. A. (2022). Social Media Marketing: Social Media Content, Brand Image, Brand Awareness And Purchase Intention. Accounting and Management Journal, Vol 6 , 47.
[3] Guntur, M., & Yunitha. (2016). PERENCANAAN PARIWISATA YANG ADAPTIF TERHADAP POTENSI LINGKUNGAN DAN PERUBAHAN EKOLOGI MENGACU PADA PERENCANAAN BERKELANJUTAN, STRATEGI PEMASARAN REGIONAL DAN PERENCANAAN WISATA LOKAL DI KALIMANTAN TENGAH. Jurnal Perspektif Arsitektur Vol. 11 No. 1, Juli 2016, 222-223.
[4] Indiworo, H. E., Sumastuti, E., & Amelia, D. R. (2022). Optimizing The Role Of DIgital Marketing through Digital Road Trip to Acceleration Tajuk Tourism Village Pilot Project. Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol 3, No. 4, 425.