PEMAKSIMALAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA DAYA TARIK WISATA PANTAI KERANDANGAN SENGGIGI KABUPATEN LOMBOK BARAT
Abstract
Pantai kerandangan adalah Pantai yang terletak dikawasan wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Pantai ini merupakan pantai yang bersih dan memiliki air laut yang jernih, jauh dari kotoran dan sampah plastik. Dengan memberikan rasa kealamiannya tersebut, pantai ini seolah-olah mengajak para wisatawan untuk menceburkan diri langsung ke laut merasakan air jernih yang alami. Pesona alam dari Pantai Kerandangan ini memang memiliki kesan yang sangat indah. Hal lain dari pesona pantai kerandangan ini adalah karena memiliki halaman padang rumput hijau yang cukup luas. Ini sangat cocok sebagai tempat bermain dan untuk jadi spot fot. Dengan keindahan yang luar biasa di miliki oleh Pantai kerandangan, masih banyak wisatawan yang belum mengetahui dengan jelas tentang keberadaan pantai kerandangan ini, baik itu akses menuju lokasi, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan, keindahan apa saja yang di tawarkan, serta fasilitas apa saja yang di tawarkan oleh pengelola untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai kerandangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak pemafaatan media sosial Tik Tok terhadap minat berkunjung wisatawan pada Daya Tarik Wisata Pantai Kerandangan, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan fakta dasar tentang pemaksimalan media sosial Tiktok dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan pada Daya Tarik Wisata Pantai Kerandangan Senggigi Kabupaten Lombok Barat. Penelitian kualitatif merupakan jenis penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang hasilnya tidak dapat ditentukan dengan menggunakan metode statistik.
References
[2] Agustina, Lidya (2020). “Viralitas Konten Di Media Sosial” 1, No. 2: 3
[3] Rina Rachmawati (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian Terhadap Bisnis Restoran, Jurnal Kompetensi Teknik Vol. 2, No, 144.
[4] Efrina Masdaini and Ayu Dewi Hemayani, “Analisis Keputusan Pembelian pada Konsumen Warung Kopi Nilang,” 2022, 22.
[5] Eko Murdiyanto, Metode Penelitian Kualitatif, 1st Ed. (Yogyakarta: Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Upn “Veteran” Yogyakarta Press, 2020), 19.