AYAM RARANG SEBAGAI DAYA TARIK WISATA KULINER DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR
Abstract
Penelitian ini membahas tentang ayam rarang sebagai daya tarik wisata kuliner di desa rarang. hasil penelitian diuraikan dalam beberapa jawaban terhadap fokus masalah yaitu proses penyajian ayam rarang dan prosesĀ penyajian ayam rarang tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan proses pelayanan ayam rarang dan proses penyajian ayam rarang. dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan pendekatan menggunakan deskritif kualitatif, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa proses pelayanan ayam rarang sudah standar, memberikan pelayanan terbaik dan murah seyum ramah ke pelanggan. Proses penyajian ayam rarang sudah sudah cukup baik dan tetapi ada juga yang masih menyajikan dengan sederhana.
References
[2] Haipa, A. T., & Nurlaela, L. (2018). Kajian pengolahan dan penyajian ayam taliwang di kawasan wisata Gili Trawangan. Jurnal Tata Boga, 7(3), 310-316.
[3] Kotler. ( 2013) , Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: ErlanggaLong 1998
[4] Oliver, Sandra. 2007. Strategi Public Relations. Jakarta : Esensi.
[5] Sugiarto.2002. Psikologi Pelayanan Dalam Industri Jasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
[6] Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung:Alfabeta.
[7] Nur Azizah. 2008. Menyajikan Makanan. Bandung: Pustaka Raya.
[8] Ayse Ozfer Ozcelik, L. S.A. a. M. S. S. An Evaluation of Fast-Food Preferences According to gender. Humanity & Social Sciences Journal, 2(1)43-50.