METODE BERNYANYI PADA MATEMATIKA SD KELAS 3
Abstract
Anak-anak kurang berminat pada pembelajaran Matematika, sehingga kebanyakan Anak-anak menganggap matematika merupakan pembelajaran yang sulit untuk dipahami dan tidak menarik. Matematika dianggap membosankan karena pemberian materi yang monoton dan pemberian soal-soal setelah pembelajaran. Maka dari itu diperlukan inovasi agar Anak-anak tertarik dan pembelajaran matematika menjadi menyenangkan, salah satunya dengan menggunakan metode bernyanyi. Penulis mengambil sample pada SD Kelas 3. Artikel ini bertujuan untuk membantu guru dalam menginovasi pembelajaran matematika agar Anak-anak lebih tertarik dalam mempelajari matematika. Artikel ini disusun dengan menggunakan design Tinjauan Pustaka. Melalui metode bernyanyi pembelajaran lebih menyenangkan dan memudahkan Anak-anak untuk mengingatnya sehingga Anak-anak bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru
References
[2] Fauziddin. 2014. Pembelajaran PAUD Bermain Cerita Menyanyi Secara Islami. Bandung. PT. Remaja Rosda Karya.
[3] Sujimat, D. Agus. 2000. Penulisan karya ilmiah. Makalah disampaikan pada pelatihan penelitian bagi guru SLTP Negeri di Kabupaten Sidoarjo tanggal 19 Oktober 2000 (Tidak diterbitkan). MKKS SLTP Negeri Kabupaten Sidoarjo
[4] Suparno. 2000. Langkah-langkah Penulisan Artikel Ilmiah dalam Saukah, Ali dan Waseso, M.G. 2000. Menulis Artikel untuk Jurnal Ilmiah. Malang: UM Press.
[5] UNESA. 2000. Pedoman Penulisan Artikel Jurnal, Surabaya: Lembaga Penelitian Universitas Negeri Surabaya.
Copyright (c) 2023 Jurnal Inovasi Penelitian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.