EDUKASI EFEKTIVITAS BELAJAR ANAK DESA BANDING AGUNG DI ERA COVID 19 DENGAN METODE TOKEN EKONOMI
Abstract
Menurut Ahmad D Marimba Edukasi adalah suatu bimbingan yang dilakukan secara sadar oleh pihak pendidikan, baik di perkembangan jasmani maupun rohani agar menjadi lebih baik. Sehingga dengan adanya pendidikan ini mampu menjadikan sesuatu tersebut menjadi lebih baik. Berdasarkan hsil observasi, belum tercapainya efektivitas belajar pada anak SD di Desa Banding Agung. Metode token ekonomi adalah suatu bentuk modivikasi perilaku yang dirancang bagi individu guna meningkatkan perilaku yang diharapkan dengan pemberian reward menggunakan teori behavioristik untuk mengubah perilaku. Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk efektivitas anak – anak Desa Banding Agung dan mengurangi tingkat ketidakefektifan pada anak – anak dengan menggunakan metode token ekonomi dimana pada Desa Banding Agung, Kecamatan Banding Agung terdapat beberapa anak yang kurang efektif untuk dalam belajar.
References
[2] Menurut Syaiful dan Aswan (2014:5) “Belajar adalah https://alfityantangerang.sch.id/move-on-yuk
[3] Santrock (1995:128), menjelaskan bahwa token ekonomi e-journal.unipma.ac.id/index.php/JBK/article/download/250/222
[4] Reward atau penghargaan adalah sebuah penghormatan (Tim Prima, 2011: 95), (Kazhim, 2011: 85). https://core.ac.uk/download/pdf/230638230.pdf
[5] Fungsi Reward menurut Seri Ayahbunda (dalam Gayatri 2015:8) https://text-id.123dok.com/document/zgll8v2q-bab-ii...
[6] Wedemeyer (1983) https://srisuryani20.blogspot.com/2014/01/makalah-materi-pembelajaran-mandiri.html
Copyright (c) 2022 Jurnal Inovasi Penelitian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.