TREN LIVE STREAMING DI PLATFORM E-COMMERCE: SENI BERKOMUNIKASI DALAM MEMBERI EFEK PERSUASIF PADA CUSTOMER
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Seni Berkomunikasi dalam Public Speaking melalui media Live Streaming untuk memberikan efek persuasif pada Customer pada Platform Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, untuk menyajikan gambaran tentang Strategi komunikasi yang digunakan saat melakukan Live Streaming di Platform E-Commrce. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Seni berkomunikasi didepan audiens dan strategi yang digunakan ketika melakukan Live Streaming saat menawarkan produk di Platform Shopee agar memberikan efek persuasif dan mendapatkan feedback yang sesuai harapan. Penelitian ini dilakukan dengan membahas, Komunikasi, Strategi Komunikasi, Public Speaking, Hambatan Komunikasi, Pesan, dan Digital Marketing.
References
[2] Wiryanto, (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Grasindo.
[3] Asyraf. J. A. (2019). Pengelolaan Pesan dalam Pembentukan Personal Branding Pada Selebgram Usia Remaja di Kota Bandung. Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Komputer Indonesia (2019).
[4] M.M Hikmat (2011). Etika dan Hukum Pers. Bandung: Batic Press
[5] D. Kurniawan (2018). Komunikasi Model Laswell Dan Stimulus-Organism- Response Dalam Mewujudkan Pembelajaran Menyenangkan Jurnal Komunikasi Pendidikan, Vol 2 No 1.
[6] Situmorang, J. R. (2012). New media era because the Internet is very different from the previous media. At the beginning, the . Jurnal Administrasi Bisnis (2012), Vol.8, No.1: hal. 73–87
[7] Flew, Terry. 2005. New Media. Oxford University Press
[8] D. Buhalis, Strategis pemanfaatan teknologi informasi dalam industri pariwisata. Manajemen Pariwisata, 19(5), 409-421, 1998.
[9] Icoz, O., Kutuk, A., & Icoz, O. (2019). Social media and consumer buying decisions in tourism : The case of Turkey. PASOS. Revista de Turismo y Patrimonio Cultural, 16(4),1051–1066.
Copyright (c) 2022 Jurnal Inovasi Penelitian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.