EDUKASI PENGETAHUAN UMUM PADA ANAK DI DESA NGARJO MOJOANYAR MOJOKERTO

  • Moh Zainudin Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Eka Nurjanah Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
  • Melani Melani Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Yoan Corniusella Dewi Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Afika Febiana Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Popy Ayu Wijayanti Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Anggi Putri Maharani Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Nur Fadhila Abdina Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Hafi Dwi Bhakti Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Hafidhoh Alzuhra Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Richa Alifa Kusuma Wardina Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Achmad Fauzan Nizar Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Wuri Mahanani Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto
Keywords: Edukasi, Pengetahuan Umum

Abstract

penguasaan ilmu pengetahuan yang baik dapat mengangkat derajat manusia untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik, namun berdasarkan observasi di lapangan, ditemukan anak-anak di Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar yang belum memiliki pengetahuan umum yang cukup. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan edukasi pengetahuan umum kepada anak-anak di Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar Mojokerto.  Metode kegiatan pengabdian yang dilakukan  meliputi, koordinasi, mempersiapkan materi, melakukan edukasi, dan memberikan pengetahuan. Hasil pengabdian  masyarakat yang dilakukan oleh tim pengabdi kepada anak-anak adalah meningkatnya pengetahuan umum. Hal ini menunjukkan bahwa ilmu pengetahuan umum sangat dibutuhkan dan sangat penting bagi kehidupan sehari-hari..

References

[1] Asiah, S. (2012). Kemampuan Sains Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Dengan Keterampilan Proses Dan Produk. Al-Fikrah : Jurnal Kependidikan Islam IAIN, 1, 26–36.
[2] Fitri, S. (2017). Dampak Positif Dan Negatif Sosial Media Terhadap Perubahan Sosial Anak. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(2), 118–123. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v1i2.5
[3] Ginting, M. B. (2018). Membangun Pengetahuan Anak Usia Dini Melalui Permainan Konstruktif Berdasarkan Perspektif Teori Piaget. Jurnal Caksana : Pendidikan Anak Usia Dini, 1(02), 159–171. https://doi.org/10.31326/jcpaud.v1i02.190
[4] Pane, A. (2017). Belajar dan Pembelajaran Aprida Pane Muhammad Darwis Dasopang. Fitrah, 03(2), 333–352.
[5] Potensi, M., & Usia, A. (2010). Mendidik: Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini. Diklus, 14(1), 54–65.
Published
2022-01-20
How to Cite
Zainudin, M., Nurjanah, E., Melani, M., Dewi, Y., Febiana, A., Wijayanti, P., Maharani, A., Abdina, N., Bhakti, H., Alzuhra, H., Wardina, R., Nizar, A., & Mahanani, W. (2022). EDUKASI PENGETAHUAN UMUM PADA ANAK DI DESA NGARJO MOJOANYAR MOJOKERTO. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 863-868. https://doi.org/10.47492/eamal.v2i1.1224
Section
Articles